Percepat Ekonomi di Tengah Pandemi, Kapolda Jateng Bersama Aster Kasdam IV/Diponegoro Laksanakan Panen Raya, Baksos Dan Tabur Benih Ikan Di Demak



Demak, LpkTrankonmasi

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Achmad Lutfi, S.H, S.St, M.K, bersama Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Assisten Teritorial Kolonel Inf Suhartono dan rombongan melaksanakan Panen Raya, Bakti Sosial dan tabur benih ikan di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S. I.P, M.I.Pol, Bupati Demak H M Natsir, Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Pratama, dan Forkopincam Kecamatan Guntur.

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19, pemberian masker dan penaburan 50.000 bibit ikan nila. Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan benih padi, jagung dan kacang ijo dan dilanjutkan dengan Panen Raya.


Kapolda Jateng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai percepatan ekonomi dengan melaksanakan panen raya kacang ijo 350.000 ha untuk wilayah Demak. Kegiatan itu juga untuk merangsang perekonomian, sehingga tidak ada kendala ekonomi dalam situasi pandemi Covid-19.

"Disamping itu, kita juga telah menabur benih ikan nila dan lele hampir 50.000 di embung desa. Kita juga melakukan bhakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Kapolda, setelah melaksanakan kegiatan panen raya.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan ada beberapa macam, yakni bhakti sosial alat-alat kesehatan, pembagian masker dan pemberian bantuan sembako, dengan harapan dapat meringankan beban hidup warga di tengah situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

Kapolda menambahkan bahwa pihak TNI Polri sudah mengecek pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kabupaten Demak.

"Di Demak sudah ada beberapa Satgas, dan ini merupakan prioritas utama guna mendukung pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak," sambungnya.

Diakhir katanya, mantan Wakapolda Jateng ini meminta seluruh rekan media untuk memberikan pemberitaan yang positif dan menyejukkan, termasuk kegiatan yang dilakukan TNI dan Polri. Dan juga pemberitaan masalah Covid-19 untuk disajikan juga dengan baik, serta diberikan dengan kondusif. (J Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »