Polres Jepara Terima Pengharaan dari LEMKAPI Atas Loyalitas Penanganan Covid-19


 

Jepara, Lpk Trnkonmasi

 

Rabu (16/09/2020), bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Jepara telah dilaksanakan Pemberian penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) kepada Polres Jepara atas dedikasi dan loyalitas dalam pencegahan serta penanganan Covid-19 dan mewujudkan harkamtibmas yang mantab dan kondusif di wilayah Kab. Jepara.

 

Penghargaan yang diberikanLEMKAPI kepada Polres Jepara merupakan penghargaan yangpertama di jajaranPolda Jateng dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Penghargaan itu diterima Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur eksekutif LEMKAPI, Sdr. Dr.Edi Saputra Hasibuan SH.,MH. berserta tim; Bupati Jepara diwakili Ka Bankesbangpol Jepara, Drs. Dwi Iriyanto, M.M.; Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto, S.Sos; Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H.; Tokoh agama (MUI, NU dan Muhammadiyah);. PJU Polres Jepara; Kapolsek jajaran beserta Awak media.

 

Dalam sambutannya Direktur eksekutif LEMKAPI, Sdr. Edi Saputra Hasibuan.menyampaikan

ucapan selamat kepada Polres Jepara atas keberhasilan menerima penghargaan dari LEMKAPI.

 

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja Polres Jepara dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.yang sngat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” kata Edi.

 

“ Diharapkan pemberian penghargaan ini dapat menambah dan memberi motivasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di wil Kab. Jepara,” lanjut Edi.

 

Dr. Awaludin anggota tim LEMKAPI menyampaikan bahwa, tidaklah mudah bagi institusi Polri untuk mendapat penghargaan dari LEMKAPI ditengah situasi pandemi Covid-19, yang mana Polri sering bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

 

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan terima kasih kepada jajaran anggota Polres Jepara. Penghargaan ini bukan hanya untuk Polres Jepara. Namun dipersembahkan untuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jepara, para tokoh, dan masyarakat Jepara.

”Ini sebagai motivasi kami (Polres Jepara, Red) untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19," imbuhnya. 

Dalam kegiatan pemberian penghargaan dari LEMKAPI kepada Polres Jepara, Bupati Jepara tidak dapat hadir, beliau diwakili oleh Ka Bankesbangpol Jepara, Drs. Dwi Iriyanto, M.M.

 

Melalui Drs. Dwi Iriyanto, M.M.menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Jepara yang tidak dapat hadir dalam pemberian penghargaan dari LEMKAPI kepada Polres Jepara.

 

“Bupati sangat mengapresiasi bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan protokoler Covid-19 dan semoga segera hilang di Jepara,” ucap Drs. Dwi Iriyanto, M.M.

 

“Polri selaku pengemban Kamtibmas dengan program Promoter saat ini dirasakan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat luas, kegiatan yang dilakukan oleh Polres Jepara Proaktif mendukung Pemda Jepara dalam memutus mata rantai Covid-19,pungkasnya.

 


Polres Jepara memang layak menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), karena berbagai kegiatan telah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan membagikan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat khususnya kalangan kurang mampu, Aparat Polres Jepara tidak mudah lelah dalam memberikan himbauan untuk mendisiplinkan masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian.

 

Dalam situasi pandemic Covid-19 yang telah berdmpak pada ekonomi, namun polres Jepara mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sampai saat ini; adanya dapur umum sebagai salah satu contoh menunjukan terjalinnya sinergitas yang baik antara Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara.

 

Disamping itu Pimpinan Polres Jepara dapat menunjukan kinerja yang cukup baik dengan dibuktikan kasus menonjol dapat terungkap.

 

Terbukti Kapolres Jepara dapat mewujudkan situasi yang kondusif diwilayah Kab. Jepara dengan melibatkan instansi terkait maupun toga dan tomas.

 

Semoga dengan penghargaan ini akan memotivasi wilayah lain agar dapat terciptanya kehidupan yang sehat, covid-19 segera lenyap

 

(J Tim)

 

 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »