The Professor from Sulbar for Sulbar “Prof. Husain Syam”

Oleh : Bung Wahab

Gaung Pilkada Sulbar sudah menggema, meskipun sebenarnya masa jabatan Gubernur dan Wakilnya baru akan berakhir pada 12 Mei 2022.

 

Sederetan nama muncul di kancah  Pilgub Sulawesi Barat adalah DR. Suhardi Duka, Andi Ibrahim Masdar, Agus Ambon Djiwa, Aras Tammauni, Ramlan Badawi, Prof. Husain Syam bahkan dari petahana Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni besar kemungkinan akan kembali bertarung.

Dengan masuknya Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM),  Prof. Husain Syam dalam Pilgub Sulbar, para pengamat politik berpendapat masuknya rector UNM dalam bursa pilkada Sulbar kompetisi akan menjadi lebih dinamis.

 

Munculnya tokoh-tokoh yang berlaga diajang Pilgub menjadi buah bibir disemua kalangan hingga para politisi muda urun rembug, disitu ada Bung Abd Rahim Politisi Nasdem, Kiyai Sibli Sahabuddin Politisi PKB, Kanda Hajrul Malik Politisi Gelora, Habib Chiko Politisi PSI.

 

Kehadiran tokoh dari kampus UNM dengan Tagline THE PROFESSOR FROM SULBAR FOR SULBAR sebagai pendatang baru yang menyapa masyarakat Sulbar dengan tajuk bincang santai ngopi bareng.

 

Ketua Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KA-KAMMI ) Sulbar Bung Wahab memberikan pandangan positif atas wacana beliau tentu saja ini membuka ruang akan beragamnya pilihan masyarakat dengan begitu optimisme  tumbuhnya proses demokrasi yg sehat di bumi Mala'biq, berangkat dari keresahan dan niat tulus pak prof. ini menjadi angin segar akan hadirnya kwalitas SDM generasi kita kedepan mengingat beliau adalah seorang akademisi, bahkan rektor di sebuah Universitas ternama di Sulawesi.

Prof. Husain Syam sebagai guru besar memiliki sebagian besar indicator untuk maju bertarung di ajang Pilgub Sulbar, kemampuannya dibidang akademis mampu diandalkan untuk mendorong Sulbar mengejar ketinggalannya dari provinsi lain.

 

Selanjutnya dengan hadirnya putra daerah yang memiliki literasi yang kuat, tuntas dalam jenjang akademisi secara otomatis meng-great bahwa seorang calon pemimpin sebaiknya sisi akademisnya memadai sehingga kwalitas terukur sejak awal tentang sebuah desain Visi Sulbar Malaqbi' akan dibawa kemana kedepan.

 

Hampir tidak ada kelemahan hanya butuh kendaraan yang harus diperjuangkan untuk menghantarkannya karena beliau bukan politisi.

Bung Wahab ; 085284264231 (Ketua KA KAMMI Sulbar)


(Bd 00)


 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »