DPD Askonas Jateng Gelar Rapat Koordinasi di Hotel Home Semarang

Ketua Umum DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno,SH saat akan memimpin Rapat Koorinasi  di Hotel.Home Semarang. poto: Taufiq


Semarang,LPK Trankonmasi.com

Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Konstruksi Nasional ( DPD- Askonas) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi dengan DPC Askonas Kabupaten/ Kota Se-Jateng yang dilaksanakan di Hotel Home,Jalan Pandanaran 119,Mugasari, Kec. Semarang Selatan Kota Semarang, Kamis (1/10/2020).

Sebelum Rapat Koordinasi dimulai diadakan acara pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Ketua umum DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno SH,MH sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas  lolosnya Askonas sebagai Asosiasi Badan Usaha yang terakreditasi di lembaga atau Kementrian PUPR.

Peserta rapat.koodinasi Askonas  DPC Askonas Se Jateng. poto : Taufiq

Dalam Rapat Koordinasi juga disampaikan sosialisasi Penetapan Akreditasi Kementerian PUPR no 1410/KPTS/M/2020.

Budi Kiatno,SH selaku Ketua DPD Askonas Jateng menyampaikan," Dalam skala nasional Askonas termasuk  diantara 12 asosiasi Jasa Konstruksi yang lolos terakreditasi.

Di Provinsi Jawa Tengah hanya 6 Asosiasi yang lolos akreditasi yaitu  Askonas, Gapensi, gapeksindo Aspekindo gapeknas," ucapnya.

" Banyak sekali asosiasi badan usaha  jasa kontruksi yang tidak lolos akreditasi, ucapnya didepan peserta rapat.

Menurutnya Askonas siap menerima limpahan keanggotaan dari asosiasi lain yang tidak lolos akreditasi secara gratis sampai akhir tahun 2020, sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

" Dalam Rapat koordinasi DPD Askonas Jateng, juga membahas revitalisasi dan  optimalisasi  cabang cabang yang ada, diantaranya dengan membentuk cabang cabang/DPC DPC yang belum terbentuk ataupun mengoptimalkan cabang cabang yang keanggotannya belum memenuhi syarat yang ditentukan DPP Askonas berdasarkan AD- ART Askonas," terang Budi.

Bagi yang sudah memenuhi syarat keanggotaan untuk periodisasi pasca Musda 3 kemarin harus melakukan muscab muscab di masing2 DPC.

Yang belum memenuhi, DPD Askonas Jateng akan mengambil alih pengorganisasian daerah tersebut, berkoordinasi secara intensif dengan Pengurus cabang untuk bisa menghantarkan Muscab dan sampai terbentuk kepengurusan yang telah memenuhi persyaratan keanggotaan cabang," pinta Budi.

Yang terakhir, ungkap Budi dalam rakor tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama dengan tiga mitra kerja dan usaha DPD Askonas Jateng yaitu sekaligus pemaparan produk knowledgenya yaitu dengan Perusahaan Asuransi Askrindo Syariah, PT Tupro dan PT Asia Centralindo  Protecta," pungkasnya.

Rakor dihadiri oleh Sekjen Askonas ,Ardiyansah Purnomo
Ketua Umum Kepengurusan harian DPD Askonas Jateng Budi Kiatno, SH, sekertaris umum, Sutrisno dan Bendahara Umum  Anita serta para ketua pengurus cabang atau DPC Askonas se-Jateng.

   # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »