Dua Desa di Kecamatan Banyuates Gelar MUSRENGBANGDES Anggaran 2021

 


Sampang, lpktrankonmasi.com - Bertempat di sekretariat desa, dua desa di banyuates gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021, dua desa itu yakni desa kembang jeruk dan desa trapang, Selasa (13/10/2020).

Acara di dua desa tersebut di hadiri oleh Camat banyuates, Fajar sidiq, SSTP.M.Si, Sekretaris camat, Kapolsek banyuates, Danramil banyuates, Kepala Desa, Ketua BPD dan anggotanya, Kepala dusun dan tamu undangan.


Camat banyuates, Fajar sidiq, SSTP.M.Si menuturkan bahwa Dana Desa untuk anggaran tahun 2021 lebih di prioritaskan untuk pembangunan nasional berkelanjutan di desa atau di sebut Sustainable Development Goals (SDGs).

"Perlu di ketahui bahwa untuk dana desa anggaran 2021  lebih di fokuskan pada pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa, seperti pembentukan, pengembangan dan revitalisasi BUMDes/BUMDesma, penyediaan listrik desa. Juga untuk pengembangan usaha ekonomi produktif, utamanya yang dikelola BUMDes/BUMDesma. "Jelasnya.

"Dengan adanya pembangunan terfokus berdasarkan SDGs  Desa maka diharapkan mampu adanya output, yaitu dengan adanya arah perencanaan pembangun desa berbasis kondisi faktual. " Paparnya.

Camat Banyuates berharap agar konsep yang sudah ada benar-benar dilaksanakan. "Konsep ini jangan hanya sekedar konsep, namun harus betul-betul dilaksanakan sehingga desa nantinya lebih maju dan

rakyat lebih makmur. (Naf/Lex)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »