Forkopimcam Banyuates Bantu Korban kebakaran


Sampang, lpktrankonmasi.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banyuates bersama Pemdes Tlagah menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah terbakar pak sumsari, warga Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (21/10/2020).

Pihak forkopimcam yang hadir ke lokasi meliputi Roni Salaki selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), personel polsek banyuates dan personel Koramil 0828/09 banyuates, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala desa, Sekretaris desa dan kepala dusun lonsaba.

Langkah awal kami bersama tim muspika, polsek dan koramil turun kelokasi guna mengambil data kronologis kejadian, sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat sementara, baik dari Badan Amil Zakat (BAZ) serta dari pihak forkopimcam dan kami juga di dampingi kepala desa tlagah dan sekretaris desa yang juga menyalurkan bantuan ke korban. "Ujar Roni Salaki saat diwawancarai di lokasi.

"Nanti kita buatkan persurat tembusan ke dinas sosial (dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan ke pimpinan daerah Bapak bupati Sampang., "Paparnya

Roni salaki berharap ada bantuan dari yang lainnya seperti Pengusaha, Organisasi kepemudaan atau komunitas yang ada di wilayah kecamatan banyuates "Semoga ada bantuan tanggap darurat yang lain, karena korban masuk kondisi ekonomi lemah sehingga korban bisa terbantu., "Pungkasnya
 
Sebelumnya diberitakan, Dua rumah, satu unit sepeda motor dan kulkas milik pak sumsari ludes terbakar, Selasa (20/10/2020). Akibatnya seisi rumah hangus. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian. 
(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »