Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Gelar Gemblengan di Wisata Umbul Senjoyo Salatiga

 

Rombongan Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Semarang, usai gemblengan


 

Semarang,LPK Trankonmasi.com

 

Sekitar 50 anggota Laskar Perisai Bangsa Brajamusti (LPBB)mengikuti gemblengan serta pendadaraan ilmu kasepuhan yang bertempat di kawasan wisata umbul Senjoyo Salatiga Jawa Tengah tepatnya di makam keramat Singas, makam yang konon menurut cerita makam paling tua dan angker di kawasan umbul senjoyo, pada minggu lalu (11/10)

 

Mulyono yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Mul selaku Guru besar Padepokan Brajamusti menerangkan bahwa Padepokan ini dibentuk dengan legalitas Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara yang sekretariatnya di Jatisari II jalan Kuwasen rejo raya rt 03 rw 05 Pongangan,Kec. Gunungpati, Kota Semarang.

 

" Visi serta misi padepokan kami adalah untuk mengajak generasi tua muda untuk diajak memunculkan lagi kebudayaan kesenian tradisional jawa dan kami juga mengajak generasi muda dan orang tua untuk kami ajarkan ilmu ilmu kasepuhan seperti kanuragan tenaga dalam silat goib dan lmu ilmu kasepuhan yang utama untuk menjaga diri kita dari marabahaya dalam bentuk apa saja," terang Mbah Mul.

 

Menurutnya tujuan diadakan gemblengan anggota Laskar Perisai Bangsa Brajamusti menjadikan anggota yang tergabung di LPBB menjadi pribadi yang kuat mandiri dan tangguh untuk mengatasi segala bentuk kejahatan

 


" Harapan kami setelah anggota LPBB selesai mengikuti gemblengan diharapkan dapat membantu masyarakat serta aparatur negara dalam menanggulangi premanisme, begal serta bentuk kejahatan lainnya.

 

Selain itu, lanjut mbahp mul, anggota LPBB nantinya juga dapat mengatasi santet,tenung,teluh. Apabila dibutuhkan masyarakat  kam siap membantu," ujar.mbah mul

 

" Program.kami kedepannya membuat serta mempersiapkan kegiatan dan kami susun tiap bulan, tri wulan serta bekerja sama dengan instansi instansi terkait.

 

Yang jelas di Padepokan kami selain mengajarkan ilmu kanuragan, ilmu kasepuhan juga mengajarkan ilmu pengobatan, memunculkan kesenian reog,tarian jawa untuk melestarikan/nguri uri adat budaya jawa," ujarnya.

 

Mbah Mul menambahkan," Dalam waktu dekat sekitar bulan nopember 2020, kami akan menggelar Deklarasi Laskar Perisai Bangsa Brajamusti, karena  legalitas kami sudah turun dalam bentuk yayasan. sekaligus kami adakan syukuran bersama para anggota, pengurus,serta pembina " tutupnya.

 

  # Taufiq W


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »