Partai Golkar Solid Usung Paslon Agus-Eko


PEMALANG, Lpk Trankonmasi

                  

Ditengah suhu politik yang kian memanas perhetalan  Pilkada serentak di Pemalang tahun ini  Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Rois Faisal memastikan partainya tetap solid mengusung pasangan Agus Sukoco-Eko Priyono pada Pilkada 2020.

 



Polemik internal Partai baru-baru ini yang viral di medsos dimana ada tiga orang pengurus struktural partainya yang membelot mendukung paslon No 2 Agung-Mansur yang didukung Partai Gerindra dan PPP.

 




Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Pemalang Lechan Imam Jazuli mendadak menyatakan dukungannya kepada paslon Mukti Agung Wibowo - Mansur Hidayat (AMAN).

 

Demikian juga Anggota Dewan Penasehat DPD Golkar Pemalang Hisyom Mashuri dan Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD Golkar Pemalang Suripto.

 

Dalam jumpa Persnya di Gedung DPD Golkar Kabupaten Pemalang pada Kamis (15/10/2020) menyampaikan bahwa " Sangat menyangkan di saat seperti ini Partai Golkar dituntut untuk memenangkan Paslon Agus Sukoco - Eko Priyono dan saya tak habis pikir kenapa kader senior sekelas Lechan tiba-tiba berubah. Padahal menurutnya, pada saat kunjungan di Mendelem, Pulosari dan Moga dia begitu menggebu-gebu solid menangkan paslon Agus-Eko" ujarnya

 

“Saya tidak tahu sebabnya, seingat saya beliau sangat menggebu-gebu ketika menjadi pembicara. Beliau bilang Golkar solid, Golkar harus tetap solid,” kata Rois, dalam keterangan persnya

 

Rois juga meyampaikan bahwa di era demokrasi  menganggap keputusan tersebut biasa dan sah-sah saja , akan tetapi keputusan itu jugalah yang membuat kader Golkar kecewa.

 

“Tidak seharusnya seorang (sesepuh) yang dihormati para kader bersikap seperti itu. Jelas itu bukan teladan yang baik bagi kader muda Golkar,” tegasnya.

 

Rois mengungkapkan, keputusan Golkar mengusung Eko Priyono untuk mendampingi Agus Sukoco adalah kebijakan politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 

Jadi, kata dia, sudah semestinya bagi seluruh kader di DPD Pemalang ikut berjuang mensukseskan kebijakan politik tersebut.

 


“Tidak boleh ada yang mengorbankan partai demi kepentingan pribadi,” ujarnya.

 

Rois tidak menghendaki masalah ini (kader membelot) menjadi polemik yang berlarut-larut di masyarakat. Pasalnya, akan menggangu konsentrasi pada persiapan Pilkada.

 

“Saya harap setelah hari ini tidak ada lagi yang membicarakannya. Kami akan fokus untuk persiapan Pilkada, Golkar tetap solid dukung paslon Agus Sukoco-Eko Priyono" pungkasnya.

 

 (Ojin)



 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »