Antisipasi Banjir Dan Longsor Babinsa Bersama Warga Benahi Tanggul


 

Jepara, Lpk Trankonmasi.com

 

Guna mengantisipasi banjir di musim penghujan datang Babinsa Koramil 12/Donorojo, Serda Bambang bersama masyarakat saling bergotong-royong dan saling bahu-membahu memperbaiki tanggul penahan air yang berada di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo. Jum’at (13/11/2020).

 

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Serda Bambang bersama masyarkat kali ini sebagi bentuk upaya mengantisipasi terjadinya longsor dan menahan air pada saat musim penghujan tiba.

 

“Kepedulian seorang aparat yang bertugas di wilayah kepada masyarakat ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat, karena sudah menjadikan kewajiban seorang Babinsa selalu membantu masyarakat di setiap kegiatan yang ada,” ucapnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa saat ini peralihan musim kemarau ke musim penghujan untuk itu, kerja bakti ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan banjir akibat hujan.

 

“Kami bersama-sama bergotong-royong melaksanakan kerja bakti benahi tanggul untuk memperkuat tanah serta menahan air supaya desa Blingoh ini tidak terjadi dengan musibah tersebut,” ungkap Babinsa di sela-sela pengerjaan.

 


Dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan bergotong-royong untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


(J Tim).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »