Asah Kemampuan Kecabangan, Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Upacara Pemberangkatan Latancab Kartika Yudha TA. 2020

 

Semarang, LpkTrankonmasi.com

Dalam rangka Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha TA 2020,  Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) memimpin langsung upacara pemberangkatan di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang Jawa Tengah, Sabtu (07/11/2020).

Dalam upacara pemberangkatan tersebut di ikuti oleh dua Batalyon di wilayah Jawa Tengah yakni Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dan Yonarmed 11/76/1/2 Kostrad untuk bersama-sama melaksanakan embarkasi ke lokasi latihan untuk bergabung dengan seluruh pasukan yang lainnya Jajaran Brigif R 9/DY/2 Kostrad beserta perkuatannya.


Latihan ini di gelar di pusat latihan tempur (Puslatpur) Kodiklatad, Baturaja Sumatera Selatan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kostrad yang melibatkan unsur kecabangan TNI AD.

Dengan berbagai Alutsista yang memiliki teknologi modern seperti Tank Leopard, Roket Astros, Helikopter MI-35, Meriam Caesar dan Meriam 76mm/tarik dari Yonarmed 11 Kostrad yang merupakan Alusista tertua buatan Yugoslavia tahun 1948  di antara Alusista lainnya.


Dalam amanatnya Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) mengatakan "Melalui latihan antar Kecabangan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Brigade yang di perkuat dengan unsur-unsur Bantuan tempur", pungkas Pangdiv.


Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. selaku Danyonarmed 11 Kostrad Mengatakan bahwa " Latihan Antar Kecabangan ini merupakan salah satu latihan terbesar TNI AD, dengan Alutsista Meriam 76 mm/tarik yang di miliki Satuan Yonarmed 11 Kostrad selaku Bantuan tempur kami siapkan tembakan yang akan menghancur leburkan ribuan musuh di sasaran dengan satu peluru", tegasnya.


(Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »