Babinsa Koramil 08/Keling Dampingi Pelaksanaan Posyandu Anak Dan Balita.

Jepara – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khusunya bagi anak- anak dan Balita, Babinsa Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara, Serda M. Junedi membantu pelaksanaan kegiatan posyandu Balita di Gedung Balai desa Kelet. Kecamatan Keling (06/11/2020).
Di sela kegiatan Babinsa Serda M. Junedi mengatakan bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.
“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak serta balita secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Babinsa mendampingi kegiatan posyandu kali ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat yang berada di wilayah binaan.
Sementara, Bidan desa Tiwik sangat mengapresiasi positif dengan adanya Babinsa melakukan pendampingan, pekerjaan para petugas posyandu dapat terbantu dimana masayarakat mudah diarahkan oleh Babinsa dengan tertib sehingga tidak menimbulkan kerumunan karena situasi sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Kami sebagai petugas posyandu sangat berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sehingga dalam pelaksanaan penimbangan dan pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan berjalan dengan lancar,” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »