Babinsa Sertu Sarif : Anggota Linmas Harus Lebih Sigap dan Siaga Dalam Penanggulangan Covid-19


 Jepara, Lpk Trankonmasi.com

 

Kamis (12/11/2020). Bertempat di Aula Kelurahan Ujungbatu (Satlinmas) Pemerintah Kelurahan Ujung batu menggelar pembinaan peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan peran serta satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dalam penganggulangan Covid-19.

 

Acara dibuka oleh Seklur Kelurahan Ujungbatu Ibu Sri Rejeki. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pemerintahan Kelurahan Ujung batu Darmo Widodo, Kasi Tartib Kecamatan Jepara Agus Budianto, Kasi Trantib Keluarahan Ujungbatu Agus Budianto, Babinsa Sertu Sarif Hidayat, Babinkantibmas Briptu Choirul Anam dan 32 anggota Linmas.

 

Dalam sambutannya, Ibu Sri Rejeki mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ini untuk membekali para anggota Linmas dengan pengetahuan dan wawasan agar lebih memahami tugas pokok dan fungsi Linmas dalam membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta meningkatkan perlindungan masyarakat tentang bahaya covid-19 yang berada di wilayah kelurahan Ujungbatu.

 

“Mari kita tingkatkan kerja sama untuk mengatasi serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Jepara, terkhusus di keluraha ini, dengan adanya pelatihan ini guna meningkatkan kinerja linmas dalam rangka membantu penangulangan dan pencegahan virus covid - 19.” Kata Seklur Kelurahan Ujungbatu.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu Sarif anggota Koramil 01/Jepara menyampaikan Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

“Untuk itu, melalui upaya kegiatan ini diharapkan para anggota Linmas dapat lebih sigap dan siaga membantu pemerintah daerah menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan COVID-19.” Katanya.

 


Lebih lanjut, menurut Babinsa bhawa anggota linmas mempunyai peranan penting karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan begitu linmas juga bisa mengoptimalkan fungsi dan tugasnya di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda ini.

 “Selain Babinsa linmas juga dekat dengan masyarakat oleh karena itu diharapkan linmas kelurahan Ujungbatu mengetahui serta mengoptimalkan tugas maupun fungsinya terutama dalam mengoptimalkan pencegahan covid-19.” Pungkasnya.


(J Tim-Denny) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »