Bertepatan Dengan Momentum HKN Ke-56, Bupati Sampang Launching RSD Ketapang

 


Sampang,LPKTrankonmasi.com - Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang Kecamatan Ketapang resmi dibuka yang bertepatan dengan Hari Kesahatan Nasional (HKN)

Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Kejari Sampang Maskur, Ketua DPRD Sampang, . Selain itu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Perwakilan Kepala Desa, seluruh Kepala Puskesmas, serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat daerah pantura.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan bahwa launching Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang bersamaan dengan momentum Hari Kesehatan Nasional ke 56. Menurutnya launching ini sesuatu yang sangat ditunggu oleh masyarakat sampang khusus daerah Pantura.

“Kami berharap dengan adanya RSD Ketapang bisa membantu masyarakat Sampang khususnya di daerah Pantura dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan, karena jarak antara RSUD dr. Mohammad Zyn dengan daerah pantura cukup jauh,” Paparnya

Menurut Agus, Bangunan RSD Ketapang saat ini masih berfisik dua lantai yang berada di atas tanah seluas 5.800 meter persegi dan direncanakan kedepan di bangun lima lantai. Untuk saat ini melayani rawat jalan, rawat inap, UGD 24 jam kemudian laboratorium radiologi dan ruang spesialis.

“Dengan adanya Rumah Sakit Daerah Ketapang bisa lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengaprisiasi terkait dengan adanya RSD Ketapang namun jangan ada ego sektoral antar rumah sakit, saya tidak ingin Rumah Sakit ini sama dengan rumah sakit yang lainnya.

"Jika ego sektoral di kedepankan, maka nantinya akan menimbulkan kepentingan - kepentingan yang menyebabkan lalai dalam pelayanan kesehatan. "Tuturnya

H. idi sapaan akrabnya menekankan, agar layanan kesehatan di RSD Ketapang dilakukan dengan sepenuh hati dan kasih sayang. Sebab, pelayanan yang baik dan ramah dapat mempercepat kesembuhan pasien.

Pihaknya berharap RSD Ketapang menjadi penugasan untuk pelayanan kesehatan dan menjadi rumah sakit rujukan di daerah pantura.

Di tempat yang sama, Direktur RSD Ketapang, dr Juan Setiadi Zenniko, Sp.An mengatakan Pelayanan yang ada di RSD Ketapang meliputi rawat jalan, rawat inap, UGD 24 jam dan pelayanan spesialis yang terdiri dari spesialis penyakit dalam, bedah, kandungan, anak dan poli gigi.

“Untuk saat ini kami hanya membuka rawat jalan saja. Kalau untuk rawat inap kami belum siap, rencananya akhir bulan nopember ini sudah siap pelayan rawat inap,” paparnya

Menurutnya apa yang ada saat ini belum lah apa-apa. Tapi kita akan terus berproses dan berupaya menjadi yang terbaik. Tentunya dengan dukungan dari semua pihak sehingga rumah sakit Ketapang bisa eksis dan menjadi rujukan.

"Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah terkait dengan pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Serta akan terus menyatukat visi, meningkatkan skil dan kemampuan tenaga medis yang ada dan tentunya pelayanan yang diberikan menjadi paripurna. Sehingga, sesuai dengan arahan bapak Bupati agar rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit rujukan daerah pantura segera terwujud. "Pungkasnya. (Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »