Gowes Sinergitas Kebersamaan TNI-Polri dan Kejaksaan Negeri Jepara

Jepara – Dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinegritas TNI – Polri Wilayah Kabupaten Jepara. Berbagai macam dilakukan salah satunya dengan melaksanakan olahraga bersama dengan bersepeda atau gowes bareng, pada pagi ini, Jum’at (06/11/2020).


Selain membuat tubuh menjadi bugar dan bermanfaat bagi kesehatan, bersepeda merupakan olahraga yang sangat menyenangkan dan hati menjadi riang.


Kegiatan gowes tersebut diikuti sejumlah anggota TNI-Polri, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos bersama Kapolres Jepara AKBP AKBP Aris Tri Yunarko SIK,. M. Si, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Saiful Bahri S.H., M.H, beserta Perwira jajaran Kodim dan Polres Jepara serta anggota Makodim 0719/Jepara.

Sebelum melaksanaan gowes guna meminimalisir cidera, Batiopsdim Peltu Suyono memimpin senam pemanasan terlebih dahulu di depan Mapolres Jepara, dalam pelaksanaan gowes tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Gowes bareng kali ini dimulai dari Halaman Mapolres Jepara, dengan menyusuri  Desa Kanal, Desa Krapyak, Desa Mantingan, Desa Tegalsambi, Undip Teluk Awur dan kembali Mapolres Jepara.
Komandan Kodim 0719/Jepara menyampaikan acara gowes tersebut merupakan bentuk sinegritas TNI-Polri di wilayah kabupaten Jepara, agar terjalin keakraban dan kebersamaan.

“Sebagai aparat teritorial harus terus bersinergi baik ke atas maupun ke bawah dan kesamping dengan sesama satuan TNI, Polri, Pemerintah daerah maupun swasta serta seluruh masyarakat,” Ujar Dandim.

Selain itu, banyak manfaat yang di dapat dari olahraga gowes ini seperti menurunkan berat badan, mengurangi stres dan depresi serta mengurangi resiko penyakit.

“Karena dengan hidup sehat badan kita akan tetap terjaga menjadi lebih fit dan bugar.” Tandas Letkol Arm Suharyanto. (Pendim 0719/Jepara).

J TEAM/Trankonmasi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »