Jaga Silaturahmi Dan Komunikasi Babinsa Anjangsana di Desa Binaan

Jepara – Silaturahmi dan anjangsana ke Tokoh masyarakat bersama pemerintah desa merupakan langkah tepat dalam upaya membangun pembinaan masyarakat dalam meningkatkan tugas sebagai Babinsa atau aparat teritorial yang mempunyai wilayah binaan. Senin (9/11/2020).




Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/Keling Babinsa desa Damarwulan Serma Abdul Munif, guna meningkatkan jejaring teritorial dengan silaturahmi atau anjangsana guna meningkatkan Komunikasi sosial bersama pemerintah Desa tokoh Masyarakat dan Ketua FKD/Forum kesehatan Desa.


Dikatakan Serma Munif bahwa pembinaan jaring teritorial dengan melaksanakan silaturahmi lewat komunikasi sosial ini merupakan sarana prasarana untuk memelihara keamanan diwilayah desa binaan.

“Sehingga dengan kegiatan ini, sebagai upaya untuk menjaga hubungan yang baik antara tokoh masyarakat dan pemerintah desa,”Katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan sekaligus membahas tentang kesadaran warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan anjangsana, kita bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan tokoh masyarakat dan pemerintah desa dengan begitu kita bisa mengetahui perkembangan situasi diwilayah dan mengetahui segala permasalah dan kesulitan ditengah masyarakat, sehingga kita lebih cepat mengambil langkah - langkah yang tepat untuk membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.” Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »