Pengurus DPC AWPI Kota Semarang Gelar Rapat Koordinasi, Prioritaskan Program Workshop Jurnalistik

Pengurus DPC AWPI Kota Semarang usai Rapat Koordinasi akan menggelar workshop jurnalistik januari 2021.


Semarang,LPK Trankonmasi.com

 

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( DPC AWPI) Kota Semarang menggelar rapat koordinasi penyusunan program kerja jangka pendek dengan skala prioritas akan mengadakan workshop jurnalistik bagi anggota AWPI. Rapat  bertempat di Candiland Apartment jalan Diponegoro, Candisari, Semarang kamis (12/11/2020).

 

Kegiatan workshop menurut  rencana akan dilaksanakan pada pertengahan januari 2021 kalau tidak ada perubahan akan mengambil tempat di Hotel Gracia jalan Letjen.S.Parman no 29 semarang. dengan kuota 60 peserta dari tujuh DPC yang ada di Jateng.

 

Ketua DPC AWPI Kota Semarang, Yudi Hertilia, S.Th.M.Pd.K menjelaskan bahwa kita punya wadah AWPI yang cukup kompeten,kredibel dan transparan. Saya berharap dengan adanya AWPI kita bisa bersinergi dengan pihak lain," jelasnya.

 

" Kami ingin menyamakan persepsi antar anggota karena cara pandang kita barangkali ada sedikit perbedaan, oleh karenanya kita saling memahami dan kita utamakan kebersamaan."

 

Yudi menilai dalam AD/ART AWPI ," Kita memang harus independen khususnya saat  ini dengan adanya pilkada yang sebentar lagi akan di gelar secara serentak pada bulan desember mendatang."

 

"Namun kita bisa menggunakan cara lain yang kita sepakati bersama dalam bersinergi dengan paslon terkait program jangka panjang kita nantinya,  tetapi fokus kita saat ini adalah menjalankan program kerja jangka pendek yaitu mengadakan workshop jurnalistik yang kedepannya kita menuju ke program Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," pungkasnya.

 


Sementara itu Ketua Panitia Workshop Jurnalistik AWPI Taufiq mengatakan bahwa workshop jurnalistik  merupakan program jangka pendek yang akan dilaksanakan Pengurus DPC AWPI Kota Semarang dan ini merupakan pertama kalinya program yang akan dilaksanakan.

 

"Tujuannya untuk memberikan bekal keilmuan di bidang jurnalistik  khususnya pada rekan rekan wartawan yang tergabung di AWPI. Boleh dibilang workshop jurnalistik merupakan pra UKW kedepannya," tutupnya.

 

  # Taufiq W.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »