Pesan Batih Komsos Pada Sosilisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka.


 

Jepara, Lpk Trankonmasi.com

Gugus Tugas Satgas Covid-19 wilayah Kecamatan Donrojo menggelar sosialisasi dan koordinasi  yang bertujuan mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang bertempat di SMAN 1 Donorojo.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Batih Komsos Serma Setyo Atmojo, Kapolsek Donorojo, Kapolsek Donorojo Iptu Sudi Tjipto, Kepala sekolah SMAN 1 Donorojo, Perwakilan dari satgas Covid-19, Dinas kesahatan Donorojo,  Perwakilan pengurus komite 20, Babinsa Serda Teguh dan Brigadir Fery.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapala Sekolah SMAN 1 Donorojo kepada Satgas  Covid-19 Kecamatan Donorojo mengatakan perlu persiapan yang terencana serta koordinasi yang baik kepada semua elemen wilayah Donorojo agar proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di masa pandemic berjalan.  

 

Persiapan harus dimulai dengansimulasi terlebih dahulu dengan melibatkan beberapa sekolah dengan sarana dan prasarana belajar tatap muka dengan kebiasaan yang baru atau yang disebut dengan new normal.

 

“Proses belajar-mengajar harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah pusat, kita harus melakukan simulasi terlebih dahulu selama seminggu untuk satu kelas, dan semua ruangan belajar harus di sterilisasi terlebih dahulu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” Ujarnya.

 

Sementara di tempat yang sama,  Batih Komsos Serma Setyo Atmojo juga menyampaikan sebagai aparat ke wilayahan akan terus mendukung program pemerintah kecamatan Donorojo dalam persiapan proses belajar-mengajar secara tatap muka.


 

“Selain itu, paduan dan penyiapan di sekolah harus disiapkan mulai dari thermo gun (alat pengukur suhu), masker, tempat cuci tangan beserta sabun, atau hand sanitizer,” unkapnya.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 juga menambahkan dalam kegiatan proses belajar –mengajar nantinya diawali dengan meminta persetujuan dari orang tua murid, penyiapan sekolah dari semua segi harus dilakukan, diantaranya dengan penyusunan kurikulum penyesuaian, pengaturan kelas belajar, pengaturan waktu belajar, penyusunan protokol berangkat dan pulang sekolah, kantin dan akses PKL luar sekolah ditutup.

 

(Denny)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »