SMA N 4 Semarang, Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Doa Bersama Hadapi PAS

Semarang,LPK Trankonmasi.com - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat islam beberapa waktu setelah Nabi Muhammad wafat.

Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Doa Bersama Hadapi PAS, SMA N5 Semarang-www.lpktrankonmasi.com

Perayaan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad  dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagamaan.

Hal ini diwujudkan SMA Negeri 4 Semarang dengan menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamamd dan Doa bersama menghadapi Penilain Akhir Semester ( PAS) dengan tagline " Dengan usaha dan doa, Smapa bisa menghadapi PAS " yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa SMA Negeri 4 Semarang, jalan Karangrejo Raya no 12A Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, minggu (22/11/2020).

Kepala SMA Negeri 4 Semarang Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa Maulid Nabi Muhammad saw merupakan tradisi ysng dilaksanakan SMA Negeri 4 semarang dari tahun ke tahun, kita melaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad betapapun dalam kondisi pandemi yang belum berakhir," tuturnya.


Mudah mudahan dengan kegiatan ini justru akan mempercepat berakhirnya pandemi sehingga pada bulan januari 2021 kita bisa melakukan kegiatan seperti biasa yaitu Pembelajaran Tatap Muka ( PTM).

Disamping itu jelas Eny, masjid Taqwa yang belum jadi ini mudah mudahan dengan diawali pagi ini untuk maulid Nabi Muhammad berkah barokah sehingga pada bulan januari 2020 mendatang bisa diresmikan.

Menurutnya kegiatan Maulid Nabi ini tidak hanya seremonial saja tetapi sebagai pencerah dan teladan serta inspirasi bagi kita semua dalam menatap kehidupan sehari hari baik kaitannya dengan ibadah maupun belajar.

Oleh karena itu dapat mencontoh teladannya apa yang menjadi tuntutan teladan  Nabi Muhammad SAW, meskipun penyelenggaraan kegiatan ini ditempat yang sederhana, masjid kita yang belum jadi seratus persen," ucap Eny.

Sedikit saya cerita, awal mulanya untuk mewujudkan masjid , kami undang guru agama SMA Negeri 4  pada bulan puasa 2018, karena smapa belum punya masjid, yang ada baru mushola kecil dan ketika jumatan pelaksanaannya di aula sekolah , inilah yang mendorong kami untuk memiliki masjid betapapun awalnya belum ada dana hanya tekad dan niat kita untuk membangun masjid.

Eny menambahkan karena bagi nya utamanya masjid untuk melayani anak anak, untuk itu kami berprinsip membangun masjid harus yang terbaik dilingkungan SMA Negeri 4 Semarang.

Mari kita berdoa bersama sama agar masjid ini segera selesai , demikian juga seperti siswa meraih prestasi dan cita cita. Jika ada niat dan tekad sungguh apa yang kalian cita citakan sksn berhasil karena kalian adalah generasi penerus calon calon pemimpin bangsa yang amanah," pungkasnya.

Usai sambutan dilanjutkan tausiah Maulid Nabi Muhammad yang disampaikan  Ustad H. Chusainul Adib, Staf KBRI Aljazair yang pada intinya mengajak pada.kita semua untuk senantiasa memuliakan Kedua Orang Tua (Fir'aun masih diberikan kesempatan hidup karena memuliakan Ibundanya), untuk selalu berbuat baik meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan kepada Allah SWT serta senantiasa menghidari dari perbuat maksiat, memberikan shodaqoh dan berbagi kepada yang berhak mendapatkannya.

Tak lupa kesemuanya di dasari dengan kekuatan dalam Bermunajat kepada Allah dan senantiasa berfikir positif dengan membiasakan diri dalam menerima kebahagian dan cobaan mengucapkan Alhamdulillah," tutup Ustad Adib.

Semoga langkah kaki Kanan Kita dalam menuju majlis Ilmu mendapatkan 10 kebaikan (pahala) dan langkah kaki kiri kita mengugurkan dosa2 Kita, Amin.

  # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »