Tim Relawan Tamanagung Ajak Belajar Anak Usia Dini Dari Pengungsi Merapi


 

Magelang, Lpk Trankonmasi.com

 

Selasa (10/10/2020), Di lokasi pengungsian Gedung PPP  Sidoarjo dengan memanfaatkan teras dan gedung, tim relawan Tamanagung dengan didampingi Bhabinkamtibmas membimbing anak-anak usia dini yang tinggal di pengungsian erupsi Gunung Merapi agar tetap bisa belajar. Terpancar dari wajah Anak-anak nampak senang dan ceria mengikuti pelajaran yang diberikan. Mereka belajar sambil bermain.

 

Salah seorang relawan Taman Agung Afifi Musarof saat ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya bersama tiga rekannya berkesempatan meluangkan waktu khusus untuk mengajar anak-anak pengungsi di Gedung PPP agar mereka tidak merasa jenuh dan krasan tinggal di tempat pengungsian.

 

Oleh karenanya dalam penyampaian materi diciptakan suasana bermain dan dibuat senyaman mungkin agar anak-anak enjoy dan bisa terhibur selama tinggal di penampungan.

“Karena anak-anak ini masih usia dini, ya kami sesuaikan materi pelajarannya.  sbisa mungkin kami bias menghibur mereka,”ujar Afifi.

 

Bersama tiga rekannya Afifi dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Heru Sungkowo, anggota Polsek Tegalrejo Polres Magelang yang bertugas menjaga keamanan di tempat pengungsian Gedung PPP.

 

Jadi tidak heran jika Aiptu Heru Sungkowo selalu nampak hadir bersama anak-anak sambil belajar dan bermain.

(Tran Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »