Babinsa Berikan Penyegaran Latihan Dan Pembekalan Kepada Linmas


 

Jepara, LpkTrankonmasi.com

 

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Keling, , Kopda Nono Dwi Riyanto melaksanakan kegiatan pelatihan dan penyegaran sekaligus kesiapan anggota linmas desa Krecek. Tujuannya adalah sebagai pembinaan ketahanan wilayah dengan kesiapan linmas di tingkat desa dalam memberikan rasa aman di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Jepara. Rabu (16/12/2020).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa Bumiharjo, yang diikuti 15 anggota linmas.

 

Pada kesempatannya,  Babinsa Kopda Nono Dwi Riyanto menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

 

“Pembekalan dan pelatihan linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan linmas Desa. Dengan harapan linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan Desa,” katanya.

 

Selain itu, garis besar tugas linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

 

Lebih lanjut, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

 

“Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Babinsa.

 

Sementara itu para Linmas sangat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa Desa Bumiharjo merasa bangga, walau rata - rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

 

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »