Babinsa Hadiri Monitoring APBDes Semester II Tahun Anggaran 2020


 

Jepara, LpkTrankonmasi.com

Selasa (22/12/2020)

 

Babinsa desa Kelet Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Serda Muhammad Junedi mewakili Danramil 08/Keling menghadiri Monitoring dan Evaluasi ADD Semester II dan DD Tahap III TA 2020 Desa Kelet, Senin (21/12/2020).

 

Acara yang digelar di Pendopo Desa Kelet, ini dihadiri Camat Keling Budi Kristanto MH, Kapolsek Keling yang diwakili Babinkamtibmas desa Kelet Brigadir Kepala Yayang Ramadhan SH, Petinggi Desa Kelet Abdul Aziz ST, beserta perangkat, Pendamping desa dan BPD desa.

 

Dalam monitoring dan evaluasi Dana Desa Tahap III dan Alokasi Dana Desa Semester II Tahun Anggaran 2020, ini dilakukan pengecekan sasaran fisik maupun non fisik yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Dana Desa tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima dan pembangunan non fisik meliputi betonisasi dilakukan pengukuran secara nyata oleh Tim monitoring dari kecamatan Keling.

 

Sementara dalam sambutannya Camat Kecamatan Keling menyampaikan bahwa kedatangan tim monitoring ini bukan untuk mencari kesalahan dalam penggunaan anggaran, akan tetapi sebagai evaluasi bersama, apabila ada kekeliruan akan segera dibenarkan.

 

Selain itu, juga meminta agar dalam penggunaan anggaran dilakukan dengan sebaik-baiknya dan transparan, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di tengah masyarakat.

 

“Harapan saya, penggunakan DD/ADD sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak menerima atau pun dapat tepat sasaran dan tidak ada permasalahan di kemudian hari.” Katanya.

 

Lebih lanjut, sebagai seorang Babinsa harus selalu mendukung setiap kegiatan yang ada di wilayah desa binaan dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat menjembatani antara masyarakat dan pemerintah desa.

 

“Dalam  kegiatan monev ini harus saya selaku Babinsa turut mendampingi Tim dari kecamatan untuk melakukan pengecekan secara nyata.” Pungkasnya.


(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »