Babinsa Turut Serta Sukseskan Dalam Rapat Virtual Pencanangan Kampung KB.


 

Jepara, LpkTrankonmasi.com

 

Kamis (17/12/2020)

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Serda Muhammad Junedi menghadiri kegiatan Rapat Virtual Pencanangan Kampung KB yang berada di Balai Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Kemarin (15/12/2020).

 

Rapat secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Petinggi desa Kelet Abdul Aziz ST, Perangkat Desa, juga Bhabinkamtibmas Polsek Keling dan para peserta kampungf KB.

 

Dalam kesempatannya Kabid KB, DP3AP2KB Widyo selaku pemberi materi menyampaikan bahwa kampung KB sangat diperlukan, karena dengan keberhasilan Program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga ditingkat kampung untuk mewujudkan keluarga kecil  yang berkualitas.

 

“Program Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Program KB agar dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.” Katanya.

 

Difinisi Kampung KB adalah merupakan satu kesatuan wilayah setingkat desa atau Kelurahan maupun dusun dengan kriteria tertentu dimana terdapat program KKBPK yang terintegrasi dengan program lintas sektor lainnya.

 

“Pencanangan kampung KB tidak hanya untuk keluarga berencana saja akan tetapi untuk menuju keluarga yang berkualitas serta yang lebih mempunyai arti luas dan bisa mencakup lintas sektor.” Imbuhnya.

 


Sementara seusai rapat virtual, saat ditemui Babinsa Serda Junedi mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan baik itu program KB maupun pembangunan keluarga secara utuh di lapangan.

 

“Kampung KB merupakan salah satu bentuk atau model miniatur pelaksanaan total Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan setingkat desa, kelurahan, dusun.” Terang Babinsa.

 

Selain itu, Petinggi desa Kelet Abdul Aziz ST menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu aktif dalam kegiatan didesa serta mengajak seluruh peserta untuk menyimak pencanangan Kampung KB secara virtual ini.

 

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »