Disporapar Jateng dan USM Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PPLM

 

Kiri : Rektor USM Semarang, Andi krida Susilo bersama Kadisporapar Jateng,Sinoeng Nugroho

Semarang,lpk Trankonmasi.com

Disporapar Provinsi Jawa Tengah dan Universitas Semarang (USM) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dalam rangka Pembinaan dan Pengembangan Atlet Mahasiswa dan Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut diselengarakan di Kantor Disporapar Provinsi Jawa Tengah jalan Ki mangunsarkoro no 12 Kota Semarang pada Senin,(28/12/ 2020)

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinung N Rachmadi dan Rektor Universitas Semarang Andy Kridasusila

Kerjasama tersebut antara lain dalam hal pembinaan dan pengembangan atlet mahasiswa dan atlet PPLM Provinsi Jawa Tengah pada cabang olahraga utama, yang dipertandingkan dalam event kejuaraan atlet mahasiswa tingkat nasional maupun internasional, serta penyediaan dan peningkatan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pelatihan sekaligus pemetaan potensi cabang olahraga prestasi serta penghargaan bagi atlet mahasiswa berprestasi.

Dalam sambutannya Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi, mengatakan," Kerjasama ini sebagai penanda bersama USM, untuk berkomitmen semakin memajukan prestasi olahraga di Jawa Tengah. Menjaga Jawa Tengah sebagai kontributor atlet-atlet nasional dan internasional. Menghantarkan atlet mahasiswa dan atlet PPLM untuk bisa tetap eksis memberikan keberlanjutan dan mampu memberikan percepatan prestasi olahraga. 

"Semoga niat baik dari kerjasama ini dapat terlaksana dengan lancar, harapannya apa yang kita lakukan dapat membawa dampak positif dan bermanfaat bagi kemajuan dan kejayaan olahraga Jawa Tengah.” tambahnya.

Sementara itu Rektor USM Andy Kridasusila, menyatakan sejak dulu USM berkomitmen memajukan olahraga di Jawa Tengah. Dalam konteks pembinaan bagi atlet mahasiswa dan atlet PPLM Jawa Tengah, selalu kami sampaikan prestasi olahraga dan prestasi akademik harus seimbang.

"Mahasiswa berprestasi akan kami beri kemudahan, ini akan menjadi kekuatan dan komitmen kami, sehingga mereka para mahasiswa lebih bersemangat, apapun prestasi yg diraih akan selalu bersinergi.

Kami memberikan beasiswa prestasi akademik, beasiswa prestasi olahraga dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi namun kurang mampu untuk kami kawal sampai lulus.

"Mudah-mudahan sinergi ini memberikan kebermanfaatan kepada semua pihak untuk mewujudkan SDM maju dan unggul" pungkasnya.


   # Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »