DPC IPI Kabupaten Bekasi, Siap Ciptakan Pemuda Yang Produktif, Kreatif Dan Inovatif


Sekretaris.DPC.IPI Kab.Bekasi. Riko dan Bidang Sosbud dan orkesmas Kesbangpol. Kab.Bekasi.Adi Restiyadi.



Kabupaten Bekasi, LpkTrankonmasi.com

 

Dalam otonomi Daerah tentunya Pemerintah Daerah dan Masyarakat  saling mengisi dalam penggalian potensi di Daerahnya sendiri.

 

Seperti halnya tugas pokok Pemerintah Daerah  adalah menciptakan pemberdayaan masyarakat, demikian pula perangkat Pemerintah Daerah senantiasa dituntut mengambil peran yang besar didalam memperdayakan yang ada di wilayahnya, dan penting nya pemberdayaan masyarakat juga didasari pada pemikiran yang merupakan suatu bentuk manajemen  Pembangunan yang merata dan keadilan, maka sangat diperlukan gerakan para Pemuda yang kreatif dan inovatif sebagai bentuk pola pembangunan dalam mendukung dari segala bidang, demi untuk mewujudkan kemajuan pembangunan yang ada Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang. Ikatan Pemuda Indonesia. Riko saat dihubungi melalui pesan singkat Washatp. Mengatakan.

 Alhamdulillah dengan support besar dari DPP. IPI beserta jajarannya, dan juga support rekan-rekan yang ada di DPC. IPI Kabupaten Bekasi, bahwa berkas registrasi Ormas IPI DPC Kab Bekasi pada hari ini.(Senin (21/12/2020-red) sudah diterima oleh pihak Kesbangpol melalui pak Adi.

Semoga prosesnya lancar dan segera mendapat SKT, agar program-program Ormas IPI bisa berjalan serta segera bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun kabupaten Bekasi menjadi lebih baik, " Jelasnya.

 

Lebih lanjut, Riko, Menambahkan.Program prioritas Ormas kami selain bergerak sebagai social control kebijakan pemerintah daerah, kami juga bergerak di bidang kepemudaan dan bidang sosial," Tambahnya dengan optimistis.

 

"Untuk kepemudaan, sekarang kami sedang merekrut pemuda-pemuda unemployment untuk dibina agar menjadi produktif, kreatif dan inovatif, karena dapat kita ketahui bersama bahwa angka pengangguran di kabupaten Bekasi saat ini terbilang masih cukup tinggi. Maka dibutuhkan wadah untuk memberdayakan para pemuda supaya bukan hanya terpaku kerja di pabrik, bisa juga berkembang melalui wirausaha, "tutur Riko.

 

Selain itu, kata Riko. Untuk bidang sosial sendiri, insya Allah setiap jumat malam sejak pertengahan Desember ini kami bersama-sama jalan untuk membagi-bagikan nasi kepada saudara kita para tunawisma di sekitaran jalan raya tambun-cibitung. Mungkin untuk saat ini baru itu saja program sosial yg bisa kami lakukan, semoga kedepannya kami bisa lebih ada lagi dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat,"Ucapnya dengan ramah.

( Rhagil ASN)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »