"Ketua DPRD Kota Bekasi Angkat Bicara Dugaan Terbukti Merusak Segel Pemkot Bekasi Adalah Melanggar Hukum"


 Ketua. DPRD. Kots Bekasi. Chsiroman. J Putro

Kota Bekasi. Lpk.Trankonmasi

 

Menyoal dengan adanya dugaan Pengembang yang melakukan perusakan segel  yang dipasang oleh Pemerintah Kota Bekasi. Melalui penegak perda, adalah Pol.PP, namun ironisnya pengembang tersebut diduga tetap melaksanakan kegiatan pembangunan , walaupun belum mengantong perizinanannya. Sesuai SK. Walikota.Bekasi.nomor...../2629/DPMPTSP  yang cukup tegas tentang penghentian Aktivitas Pemanfaatan Lahan di PT. HGU seperti isinya SK tersebut yang di kutif oleh lpk.Trankonmasi.

 

Ketua DPRD.Kota Bekasi. Chairoman. J Putro  saat di konfirmasi mengenai tentang SK Walikota tersebut.


Kasatpol. PP. Kota Bekasi. Abi Hurairah

Mengatakan, cukup sederhanalah tinggal penegakan hukum saja, setiap pengembang untuk bisa melaksanakan kegiatan harus dapat  IMB dan kalau belum dapat ya belum bisa melakukan kegiatan, tentu Walikota lebih tahu, kan punya Satpol.PP, kan punya aparat penegak hukumnya dan kemudian Kalau ada  pengembang yang nakal, bisa minta bantuan hukumnya, oh gampang Kalau ada pengrusakan segel , makin terbukti lagi ada pelanggaran terhadap perda maupun pelanggar huKum, dan saya baru tahu dari ente, misalkan ada keluhan warga terkait kegiatan  yang dianggap  mengganggu lingkungan dan ada warga yang melaporkan ke dewan tentu saya tanggapi, dan apalagi ada   developer yg belum memenuhi IMB otomatis belum bisa membangun, ketika belum jadi membangun , berarti belum bisa  menjual....! masak ada komsumennya, kalau belum ada IMB pasti tidak bole menjual.....!  jelas tidak boleh," tegasnya kepada beberapa Media.

" Konsumen itu harus di jamin kepastian hukumnya , misalnya IMB nya belum ada, bagaimana bisa memberikan kepastian hukumnya dan bisa di laporkan karena tidak terpenuhinya , sudah melakukan marketing," tandanya.

 

Ditempat terpisah . Kasatpol.PP. Kota Bekasi. Abi Hurairah

Saat di konfirmasi dikantornya. Mengutarakan. Bahwa segel yang pernah di pasang di PT. HGU,  dan segelnya itu, masih ada dan tetap terpasang, nanti ke pak saud saja biar lebih jelas ," Katanya Kepada beberapa awak Media.sambil berlalu .


(Rhagil ASN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »