Patroli Bersama Guna Intensifkan Daerah Rawan Bencana


 

Jepara , LpkTrankonmasi.com

 

Melihat situasi dan kondisi di tengah musim hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi Babinsa Koramil 12/Donorojo Sertu Achmadi bersama ketua LMDH Yadi bersama warga melaksanakan patroli bersama guna menyisir wilayah daratan tinggi rawan bencana longsor yang berada di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo. Senin (14/12/2020).

 

Patroli gabungan tersebut sebelumnya berkumpul di Pos terlebih dahulu kemudian berangkat bersama menuju lokasi perhutanan yang rawan longsor.

 

Menurut Babinsa Sertu Achmadi mengatakan patroli bersama kali ini sebagai kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan dengan tujuan apabila terjadi bencana cepat dalam penanganan.

 

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan personil Koramil dan komponen masyarakat supaya tetap siaga terhadap situasi seperti sekarang ini, dan diharapkan kepada warga untuk selalu waspada apabila terjadi bencana seperti tanah longsor, banjir yang dapat menimbulkan korban jiwa ” Ujar Babinsa.

 

Lebih lanjut, selain melaksanakan patroli Babinsa Juga berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa untuk memberikan penyuluhan tentang peringatan dini bencana alam sehingga warga masyarakat lebih waspada, tanggap dalam mengantisipasi datangnya bencana.


(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »