Plt Pasiops Wakili Dandim 0719/Jepara, Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020


 

Jepara, Lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka pengamanan perayakan Natal dan Tahun Baru 2021, Plt Pasiop Letda Inf Agus Supriyanto mewakili Dandim 0719/Jepara mengikuti pelaksanaan Apel Gelar Gelar Pasukan dengan tema Operasi Lilin Candi 2020, yang dilaksnakan di Lapangan Endra Dharmalaksanak Polres Jepara. Pada Senin (21/12/2020).

 

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Jepara yang diwakili AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H dan dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Jepara Dr. Mashudi, M. Ag, Kasatpol PP. Abdul Syukur, S.H, Dishub. Drs. Trisno Santoso, MM Dishub, peserta Apel jajaran Polres Jepara, jajaran Kodim 0719/Jepara, BPBD, peserta apel dari Damkar dan PMI Jepara.

 

Dalam amanat yang dibacakan Kapolres Jepara yang diwakili AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan tahun 2021 baik pada aspek personil maupun sarana-prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

 

Melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun, di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

 

“Oleh karena itu, polri menyelenggarakan operasi lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.” Kata AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

 

Lebih lanjut, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19.

 

“Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, mari kita siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.Lakukan fenomena yang memetakan dinamika dan berkembang.” imbuhnya.

 

Selain itu, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, mari tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan boddy system, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Selesai pelaksanaan Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pesmunahan barang bukti miras. hal tersebut untuk menciptakan kondisi yang aman jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Jepara.

 

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »