Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa Berikan Pelatihan

 


Jepara , lpktrankonmasi.com

Dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota Linmas, Pemerintah desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara mengadakan pelatihan, kegiatan di gelar di Pendopo Balai Desa Tahunan. Semalam ( 29/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Petinggi desa Tahunan H. Muhadi beserta staf, Ketua Bpd H. Ulil asrob, Babinsa desa Tahunan Sertu Suharyono, Babinkamtibmas Bripka Dadang dan sebanyak 40 orang anggota Linmas.

Dalam sambutan Petinggi desa Tahunan H. Muhadi mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat pada situasi Pandemi Covid-19. 

“Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.” Katanya

Sementara, Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu Suharyono  selaku pembawa materi juga menyampaikan salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa ditengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.” Kata Babinsa.

Babinsa menambahkan, Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatkan pertahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum serta meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat

“Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa Tahunan jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa.” Pungkasnya. 


(Denny)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »