Waspada Cuaca Buruk Babinsa Imbau Nelayan Untuk Berhati-Hati Melaut.

Jepara , lpktrankonmasi.com

 Guna mengantisipasi cuaca buruk Babinsa Koramil 10/Karimunjawa, Kodim 0719/Jepara Serda Sohmadun menghimbau para nelayan untuk selalu berhati-hati saat melaut dikarenakan kondisi gelombang laut dan curah hujan yang cukup tinggi.

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan warga nelayan yang berada di Desa Nyamuk, Kecamatan Karimunjawa. Rabu (30/12/2020).

Pada kesempatan kali itu, Babinsa Serda Sohmadun mengajak para nelayan agar sebelum melaut untuk menangkap ikan menganalisa kondisi cuaca terlebih dahulu dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga mendengarkan keluhan para nelayan, mereka mengatakan bahwa di bulan ini hasil tangkapan mereka berkurang dikarenakan dengan kondisi cuaca dan pandemi covid-19 yang masih melanda.” Katanya.

Selain itu, Serda Sohmadun juga mengingatkan kembali kepada para nelayan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah. “Mari kita selalu peduli dengan selalu memakai masker selama masa pandemi hal ini sebagai perlindungan diri kita sendiri, keluarga serta lingkungan dari covid-19.” Ujar Babinsa. 


(Denny)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »