Anggota Koramil Dikerahkan Bersihkan Tumpukan Sampah

 Jepara, LpkTrankonmasi.com


Akibat hujan lebat yang menguyur semalam, mengakibatkan air sungai meluap dan terjadi banjir yang berdampak pada tumpukan sampah di jembatan sehingga menganggu aliran sungai yang berada di Desa Segin Bugel, Rt 1/Rw 2, Kecamatan Mayong. Senin (11/1/2021).


Untuk itu, anggota Koramil 05/Mayong yang dipimping oleh Serma Kasyono bersama petugas dari Pusdataru dari Kecamatan Kudus dan dibantu warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah yang menganggu laju aliran air sungai.

Tampak juga dalam kegiatan kerja bakti tersebut Camat Mayong Muhammad Subkhan, SH.MH, Bhabinkamtibmas, Polsek Mayong, Bripka Arif S, Dinas Perairan Kecamatan Mayong Jazeri, DPUPR Bidang Pengairan Kabupaten Jepara, Dinas Pengairan Wilayah Mayong dan Nalumsari Basrowi.

Saat di temui, Camat Mayong Muhammad Subkhan mengatakan sampah sangat rawan menghambat aliran air dan kondisi ini sangat rawan memicu luapan air yang dapat mengakibatkan banjir.

“Meski sudah ada paparan peringatan larangan membuang sampah ke sungai, namun hingga kini masih dijumpai tumpukan sampah di jembatan selain mengakibatkan rusaknya jembatan juga mengakibatkan kemacetan di jalan raya Jepara – Kudus.” Ungkapnya.

Terlihat anggota Koramil 05/Mayong bersama petugas dari Pusdataru dari Kecamatan Kudus dan warga beramai – ramai membersihkan tumpukan sampah tersebut.

“Kami bersama-sama dan bergotong-royong untuk membersihkan tumpukan sampah guna memperlancar aliran air sungai yang berada di desa Sengonbugel, selain itu hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.” Kata Serma Kasyono.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar agar tidak membuang sampah ke sungai, “ Untuk itu, kedepan kami akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak buang sampah ke sungai dan lebih aktif dalam melakukan pencegahan banjir.” Ujarnya.

 (J Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »