Babinsa Atasi Pohon Tumbang Bersama Warga


 

 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Hujan lebat disertai dengan angin kencang menyebabkan pohon tumbang ke jalan raya yang berada wilayah Desa Tigajuru, Rt 1/Rw 1, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Kemarin (31/1/2021).

 

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup oleh tumbangnya  pohon yang berdiameter 25 centimeter tersebut, Babinsa Koramil 05/Mayong Sertu Sumari bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti pemotongan pohon dan pembersihan jalan yang merupakan jalur alternatif.

 

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan yang berada di Desa Tigajuru terjadi sekitar Pukul 17.00 Wib, beruntung saat itu kondisi jalan tidak begitu ramai sehingga tidak ada korban jiwa.” Kata Babinsa.

 

Di sela-sela kerja bakti Babinsa Sertu Sumari menghimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila cuaca sedang hujan.

 

Apalagi untuk sekarang ini sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang.

 

Selain itu, Babinsa kelahiran Kecamatan Mayong ini, juga memberikan apresiasi atas kesiapsiagaan warga binaanya yang melapor kepada pihak terkait, sehingga dengan kejadian pohon tumbang ini dapat cepat teratasi.

 


“Dengan demikian penanganan bencana kerugian dapat diminalisir paling tidak jalan cepat dapat dilalui oleh pengendara dan kembali nomal.” Pungkas Sertu Sumari.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »