Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang


Jepara, lpktrankonmasi.com

                          

Pohon randu tumbang menimpa kabel listrik yang menyebabkan listrik padam dan menutup bahu jalan yang berada di Jl. dukuh Ngondang Rt 06/Rw 04 Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Jepara. Kemarin (18/1/2021).

 

Menurut Babinsa Koptu Wahyudi Koramil 05/Mayong yang mendapat laporan dari warga menuturkan pohon randu sepanjang 10 meter tumbang begitu cepat lantaran hujan yang terus menguyur dan disertai angin cukup kencang.

 

“Beruntungnya saat kejadian tidak ada warga yang melintas, ataupun kendaraan yang berlalu lalang di sekitar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka.” Ucap Babinsa.


 

Lebih lanjut, sebelum mengevakuasi pohon randu yang tumbang menimpa kebel listrik milik PLN dan menutup akses jalan Babinsa Koptu Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas menghubungi pihak PLN untuk meyakinkan arus listrik tersebut.

 

Setelah diyakinkan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dibantu oleh warga mengevakuasi pohon yang tumbang dengan menggunakan senso (gergaji mesin).

 

“Kami bersama bergotong-royong memindahkan potongan pohon ke tepi jalan sehingga dimana tadinya pohon yang tumbang menutup jalan kini bisa dilalui oleh warga.” Ujar Babinsa.

 

Pihaknya menghimbau warga disekitar untuk tetap waspada dan hati-hati dengan kasus terjadinya pohon tumbang di musim penghujan, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

(J Trankonmasi Tim)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »