Babinsa Hadiri Launching Pengelolaan Sampah


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Sebagai wujud kepedulian serta membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Mayong, Koptu Kartoni menghadiri Launching Pengelolaan Sampah bersama Pemuda Karangtaruna merah putih di Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari. Selasa (26/1/2021).

 

Dalam kegiatan kali ini Babinsa Koptu Kartoni bersama Pemuda Karang Taruna dan Perangkat Desa bertujuan untuk memberikan contoh dan wujud kepedulian dalam menangani sampah dan menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang.

 


Babinsa Koptu Kartoni menuturkan persoalan sampah harusa dapat perhatian oleh semua pihak, lantaran selama ini banyak masalah yang muncul tidak terkelolanya sampah.

 

“Untuk itu, kita berada disini untuk membahas tentang penanganan sampah dimana harus kita dukung tentang pengelolaan sampah terlebih banyak manfaatnya, kami harapkan warga desa Nalumsari untuk lebih berperan aktif dalam pengelolaan sampah terkhusus sampah rumah tangga yang belum meliki lahan.” Kata Babinsa.

 

Selain itu, Pemerintah desa harus membuat peraturan desa tentang pengelolaan sampah dan menegakkan aturan-aturan yang sudah ada.

 

“Karena masalah sampah terkait perilaku, namun untuk mengubah itu semua tentu tidak mudah, dengan adanya lauching ini diharapkan Pemuda Karang Taruna dan Perangkat Desa dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga desa Nalumsari.” Imbuh Babinsa. 


(J Trankonmasi Tim)).



 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »