Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Pembentukan Relawan Desa Aman Covid-19.


 Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Koramil 12/Donorojo, Koptu Puput mengahdiri rapat koordinasi dalam rangka Pembentukan Relawan Desa Aman Covid-19, yang di gelar di Aula Balai Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.Pada Jum’at (15/1/2021).

 

Kegiatan  Rapat koordinasi ini dihadiri Petinggi Desa Banyumanis Subandrio, seluruh Perangkat Desa, Bidan Desa Shinta, Ketau RT dan RW, Perwakilan dari Tokoh Masyarakat.

 

Rapat ini dipimpin langsung oleh Petinggi Desa Banyumanis Subandrio yang sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi tingkat kecamatan tentang rencana pembentukan posko pencegahan Covid 19 di Kecamatan Donorojo.

 

Tujuan pembuatan Posko Covid-19 adalah untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 di Desa Banyumanis.  Posko siaga Covid-19 ditempatkan di Balai desa Banyumanis dan  petugas akan diisi oleh gabungan perangkat desa, Ketua RW dan RT, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, PKK, Pendamping Desa Sehat, Pendamping Desa, dan Relawan lainnya.

 


“Selain itu, pemerintah desa juga menghimbau untuk tetap waspada dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kami mengajak kepada seluruh anggota gugus tugas Covid-19 yang berada di desa Banyumanis baik dari unsur pemerintah lembaga yang ada tenaga medis maupun dari unsur TNI-Polri serta seluruh warga masyarakat desa Banyumanis mari kita saling bekerja sama untuk memutus penyebaran virus corona ini.” Ungkapnya.

 

Sementara Babinsa Koptu Puput juga menyampaikan tugas pertama dari relawan ini adalah membuat pusat informasi pencegahan dan penanganan virus corona, dan  memberikan informasi pencegahan, gejala, hingga penanganan virus corona.

 

“Seperti batuk pilek, sakit tenggorokan dan sebagainya itu harus diantisipasi dan harus mereka tahu tentang gejalanya.” Pungkasnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »