Babinsa Kerja Bakti Bersama Untuk Mencegah Banjir


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Aksi Anggota Koramil 05/Mayong kembali melaksanakan kerja bakti pembersihan parit dan sampah yang menyumbat aliran air di Desa Pringtulis, Rt 3/Rw 4, Kecamatan Nalumsari. Selasa (12/1/2021).

 

Kerja bakti tersebut dibantu oleh anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Datuk Singorojo dan beberapa warga masyarakat desa Pringtulis.

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya guna terjadinya banjir di musim penghujan seperti sekarang, apalagi di wilayah Kabupaten Jepara intensitas curah hujannya sangat tinggi.

 

Dengan penuh semangat Anggota Koramil 05/Mayong yang dipimpin oleh Sertu Syamsul Ma’arif bersama anggota pramuka dan warga saling bergotong-royong membersihkan parit serta memotong rumput yang sudah panjang.

 


Disela-sela kerja bakti Babinsa Sertu Syamsul Ma’arif menyampaikan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian bersama. “Untuk itu, mari kita semua ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar.” Katanya.

 

Lebih lanjut, dengan membersihkan parit, apabila hujan turun maka aliran air nantinya akan lancar dan tidak menyebabkan meluapnya air sehingga menyebabkan banjir.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Binter (Pembinaan Teritorial, red) khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan.” Pungkasnya.

 

 (J Tim).

 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »