Babinsa Lakukan Pendampingan Posbindu PTM Bagi Perangkat Desa Dan Masyarakat


 

Jepara, LpkTrankonmasi.com

 

Babinsa Koramil 05 Mayong, Sertu Tarmudji melaksanakan pendampingan terhadap Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) bagi kesehatan perangkat desa dan masyarakat Buaran yang di gelar Balai desa Buaran, Kecamatan Mayong, Selasa (5/1/2021).

 

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Tarmudji mengatakan kegiatan posbindu PTM ini bertujuan untuk mengecek kesehatan bagi perangkat desa Buaran yang sudah menjadi program setiap bulan sekali.

 

“Posbindu PTM ini untuk mengecek dan mengontrol maupun menjaga kesehatan secara optimal baik dalam upaya preventif dan kuratif melalui sistem rujukan posbindu PTM ke Puskesmas.” Kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, dikatakan Babinsa Sertu Tarmudji bersama Bidan desa Tatik Sudaryati, S.Kep beserta Kader Posyandu selalu bersinergi untuk melakukan pelayanan baik kepada perangkat desa maupun masyarakat.

 

Sementara Bidan desa Tatik Sudaryati mengatakan kegiatan posbindu kali ini untuk  mengontrol kesehatan kepada masing-masing perangkat desa disetiap pertemuan serta memberikan penyuluhan kesehatan.

 

“Dengan adanya kegiatan ini sungguh sangat efektif dalam mendeteksi dini faktor resiko ataupun skrining PTM dan Iva Test, maupun pemeriksaan pengecekan tensi, kolestrol maupun pemeriksaan lainnya, sehingga dengan kesadaran setiap pemerintah desa untuk melaksanakan pengecekan akan menciptakan kesehatan bagi perangkat desa maupun masyarakatnya.” Terang Bidan desa.

 


Petinggi Zaenal Arifin, S.Pd.I menambahkan, adanya posbindu PTM ini sangat membantu, khususnya bagi perangkat desa dan warga masyarakat yang kurang kesadaranya dalam hal kesehatan dan tentunya jarak yang lumayan jauh dengan sarana kesehatan atau puskesmas yang ada.

 

“Posbindu sangat membantu kami untuk melakukan pelayanan maupun pengecekan dan pengobatan langsung kepada perangkat desa dan masyarakat kami, diharapkan kegiatan Posbindu bisa menanggulangi beberapa penyakit yang ada di warga kami.” Pungkasnya.

 

 (J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »