Babinsa Lakukan Pengecekan Dan Peninjauan Terhadap Wilayah Binaan Yang Terendam Banjir


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Hujan lebat yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya, menyebabkan beberapa Desa terendam oleh banjir yang disebabkan luapan air dari sungai, seperti yang terjadi Desa Karangaji, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Semalam pada pukul 21.00 Wib (19/1/2021).

 

Perihal terjadinya banjir di Desa Karangaji ini pertama kali diketahui oleh Babinsa Koramil 02/Kedung, Serda Harto Utomo melalui laporan dari warga desa binaannya.

 

Setelah mendapat laporan Babinsa Serda Harto Utomo bergegas menuju lokasi untuk melaksanakan pengecekan dan peninjauan keadaan.

 

Setibanya di wilayah binaanya desa Karangaji, Babinsa menyaksikan bahwa luapan air sungai Kenceng kurang lebih setinggi 15 sampai 20 meter ke masuk perumahan warga desa Karangaji.

 

Setelah itu, Babinsa Serda Harto Utomo melaporkan kerjadian tersebut kepada  Danramil 02/Kedung.

 

Sementara Danramil 02/Kedung, Kapten Arh Rondi menekankan kepada Babinsa Serda Harto Utomo agar terus memantau wilayah binaannya. “Sebab disaat musim penghujan seperti sekarang tidak menuntut kemungkinan terjadinya musibah banjir ataupun tanah longsor.” Kata Danramil.

 


Lebih lanjut, Danramil mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mewaspadai kemungkinan meningkatnya debit air seiring curah hujan yang semakin tinggi.

 

“Demikian juga kepada warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan aliran sungai untuk mengantisipasi penyumbatan aliran sungai yang berada di desa Karangaji.” Ujar Kapten Arh Rondi.

 

(J Trankomasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »