Bergerak Bersama Atasi Tumpukan Sampah Di Sungai Tripolo


 

Jepara , lpktrankonmasi.com

 

– Di musim penghujan tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai menjadi ancaman tersendiri, jika dibiarkan keberadaan sampah tersebut dinilai rawan menyebabkan banjir.

 

Guna mengantisipasi hal tersebut Babinsa Koramil 11/Tahunan Serda Zumaidi bersama warga membersihkan tumpukan sampah yang berada di Sungai Tiploso, Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan. Kamis (28/1/2021).

 

Di sela-sela kerja bakti gotong-royong Babinsa Serda Zumaidi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiatif bersama dalam upaya mengantisipasi bencana banjir ketika hujan turun.

 

“Kami bersama saling bergotong-royong membersihkan sampah yang menghambat aliran sungai tiploso serta sebagai langkah awal antisipasi bencana banjir di wilayah desa Mantingan.” Ungkap Babinsa.

 

Selain itu, dengan adanya kerja bakti ini salah satu vara mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat sehingga menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 


Sementara, Petinggi desa Mantingan Mohammad Syafii mengatakan tumpukan sampah itu tak hanya sekali ini terjadi, sebenarya tumpukan sampah yang menghambat aliran sungai ini tidak berasal dari desa ini melainkan kiriman dari atas sehingga seperti ranting pohon, batang pisang dan bambu menyumbat di jembatan dan pintu air desa ini.

 

“Dengan adanya kerja bakti pembersihan ini bersama Babinsa kami sangat bersyukur dimana tumpukan sampah yang menghambat aliran sungai kini telah bersih sehingga ketika hujan turun air sungai dapat menggalir dengan normal serta tidak menyebabkan banjir.” Tandas  Mohammad Syafii.

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »