Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti.


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Koramil 11/Tahunan, Sertu Haryanto mengikuti kerja bakti secara suka rela bersama warga binaan, yang berada di Desa Langon, Rt 7/Rw 4, Kecamatan Tahunan. Kabupaten Jepara. Jum’at (15/1/2021).

 

Kerja bakti kali ini difokuskan dengan membersihkan selokan parit dan membersihakn semak belukar, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memperlancar jalannya air di selokan di musim penghujan seperti sekarang ini.

 

Keterlibatan Babinsa Sertu Haryanto mendapat respon yang positif dari warga terbukti dengan banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan kerja bakti ini, mereka terlihat sangat antusias membersihkan rumput kanan – kiri parit dan menggambil tanah yang membuat dangkal parit.

 

Menurut Sertu Haryanto tujuan kerja bakti bersama warga bersih – bersih desa adalah agar warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit akibat lingkungan kurang bersih atau kotor dimusim penghujan ini.

 

“Lingkungan yang bersih akan membuat kenyamanan dan keindahan serta menciptakan kesehatan bagi warga, selain demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat  juga sebagai ajang silaturahmi kepada warga binaan.” Kata Babinsa.

 


Sementara, Wawan (47) salah satu warga desa Langon yang ikut dalam kerja bakti menyebutkan bahwa warga sangat antusias melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, apalagi baik muda dan tua semua kompak dalam kerja bakti ini.

 

“Selama ini Babinsa yang terus mengajak kegiatan seperti ini dan semua warga masyarakat sangat mendukung kegiatan kerja bakti bergotong-royong seperti ini.” ujar Wawan.

 

(J Trankonmasi Tim).

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »