Di Musim Penghujan Babinsa Dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Pasca hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya, membuat air menggenang, guna mengantisipasi genangan air yang tinggi Babinsa Koramil 04/Pecangaan Serda Harmono ikut melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat.

 

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut Babinsa Serda Harmono bersama masyarakat membersihkan saluran drainase dan kanan-kiri bahu jalan yang berada di wilayah Desa Sendang, Rt 4/Rw 3, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Jum’at (22/1/2021).

 

Babinsa Serda Harmono mengatakan kegiatan kerja bakti kali ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat supaya jalan yang sering dilalui tidak tergenang oleh air di musim penghujan seperti ini.

“Dengan membersihkan saluran drainase dan pembersihan sampah serta memotong rumput yang sudah panjang di kanan kiri bahu jalan diharapkan bisa menghindari dari genanggan air yang dapat menyebabkan banjir.” Kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, kerja bakti bersama masyarakat di wilayah binaan bisa membudayakan hidup sehat dan juga menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan rapi.

 


“Karena dengan menjaga lingkungan merupakan antisipasi timbulnya bencana banjir dan timbulnya berbagai penyakit akibat dari genangan air serta sampah yang menumpuk, selain itu dengan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat selain untuk silaturahmi juga menjaga hubungan yang baik antara Babinsa TNI dengan masyarakat.” Imbuhnya.

 

 (J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »