Dua Aparat Kewilayahan Bantu Perbaiki Tanggul Jebol


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

             

Hujan deras yang terus menguyur membuat air sungai Sepat, meluap sehingga mengakibatkan jebolnya tanggul dan merendam persawahan warga yang berada di Desa Paren, Rt 02/Rw 01 Kecamatan Mayong.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 05/Mayong Kopda Lukman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hariyanto dan warga desa Paren melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

 

Meskipun dalam kerja bakti kali itu, hujan terus menguyur Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga terus melakukan perbaikan tanggul yang jebol dengan penuh semangat.

 


Saat dikonfirmasi, Babinsa Kopda Lukman menjelaskan tanggul sungai Sepat yang jebol ini telah membanjiri persawahan warga yang mengakibatkan tanaman padi terendam oleh air, hal ini akibat hujan yang terus menguyur di beberapa daerah sehingga air sungai meluap dan tanggul tak dapat menahan debitnya air.

 

“Guna mengurangi dampak banjir, kami bersama Bhabinkamtibmas dan warga melakukan perbaikan tanggul yang jebol, inilah upaya bentuk aparat kewilayahan dalam melaksanakan kegiatan bersama untuk membantu kesulitan warga akibat bencana yang ditimbulkan oleh alam.” Kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, semoga dengan perbaikan ini tanggul menjadi lebih kuat dan tidak jebol lagi sehingga warga tidak lagi khawatir dengan turunnya hujan. “Sebagai aparat ke wilayahan kami akan terus melakukan pemantuan perkembangan situasi di wilayah di musim penghujan ini.” pungkas Babinsa

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »