FORMADES Korwil Jepara Serahkan Bantuan Sosial Kepada Ibu Tonah

 


Jepara, lpktrankonmasi.com

Semangat gotong royong dalam rangka membantu pemerintah mengentaskan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di jepara. beberapa ormas bersatu antara lain Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Jepara, FORMADES Korwil Jepara, DPD PEKAT-IB Jepara, LMPI Macab Jepara melaksanakan giat baksos bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik mbah tonah. Bersama mereka menggalang dana dan menyerahkan Bansos kepada mbah tonah di rumahnya di Desa bulungan dukuh joho 009/002 bulungan kecamatan pakis aji jepara. Minggu, (03/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut rombongan perwakilan dari masing-masing ormas yaitu Formades Korwil Jepara, IPJT Jepara, DPD Pekat-IB Jepara dan LMPI Macab Jepara secara bersama-sama menyerahkan bantuan bansos kepada ibu tonah.

Ketua Formades Korwil Jepara Rohmadiyanto menyerahkan paket sembako dan sejumlah uang kepada mbah tonah sebagai bentuk kepedulian antar sesama yang saling membutuhkan. 

"Bantuan ini, kami dari formades Korwil Jepara mohon diterima dan semoga rumah ini segera selesai dan dapat segera ditempati" Ucap Rohmadiyanto

Disamping itu IPJT Jepara dan DPD Pekat-IB Jepara juga menyerahkan bantuan dana untuk membayar biaya borong tukang dalam pengerjaan RTLH mbah tonah.

Sebagai informasi untuk material bahan bangunan dibantu oleh Disperkim kabupaten jepara senilai Rp.15.000.000.(Lima belas juta rupiah) untuk pengerjaan rumah milik mbah tonah karena keterbatasan ekonomi akhirnya dilaksanakan gotong royong antar ormas. Saat ini (03/01/2021) rumah tersebut sudah selesai untuk dinding rumah dan untuk pengerjaan atap rumah tinggal menunggu waktu yang tepat. "Kita tinggal koordinasi untuk atap rumah, dan kayu bahkan genting sudah ada donatur nya, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pengiriman dan pengerjaan nya saya kira bulan januari 2021 insyaallah selesai" Ungkap Abrori SH ketua IPJT PD Jepara sekaligus ketua koordinator penggalangan dana.  

Gotong royong merupakan ciri khas warga indonesia. untuk itu mari kita lestarikan dan tingkatkan. Kita budayakan lagi semangat gotong royong yang akhir-akhir ini semakin hilang tergerus oleh jaman yang semakin maju. Sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat indonesia yang tangguh akan sosial ekonomi dan budaya. "Apapun kegiatannya kalau dilakukan bersama bergotong royong akan lebih ringan dan segera terwujud".Imbuhnya 

(J-Team)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »