Guna Mengetahui Perkembangan Wilayah Bencana Tanah Longsor Babinsa Tinjau Lokasi

 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Koramil 05/Mayong, Koptu Wahyudi tinjau lokasi tanah longsor di wilayah binaan yang berada di Dukuh Segrobog, Rt 4/Rw 4, Desa Bungu, Kecamatan Mayong. Kamis (21/1/2021).

 


Tujuannya untuk mengetahui perkembangan situasi atau kondisi di lapangan sedini mungkin, karena Babinsa merupakan ujung tombak di satuan teritorial.

 

“Kami memiliki kebijakan untuk memutakhirkan informasi pada lokasi yang berada di wilayah binaan yang rawan longsor secara real time untuk mengetahui perkembangan kondisi dilapangan.” Kata Koptu Wahyudi.

 

Hal itu, dikatakanya saat meninjau wilayah yang terjadi tanah longsor sebagai laporan ke Danramil untuk diwaspadai.

 

Sementara, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino mengatakan di musim penghujan khususnya di Desa Bungu, kecamatan Mayong yang berpotensi terjadinya tanah longsor, agar Babinsa untuk terus mewaspadai dan memantau setiap harinya terlebih saat hujan turun.

 

“Kini kami terus melakukan upaya antisipasi dan pengurangan resiko bencana tanh longsor yang di timbulkan oleh alam, karena bencana tanah longsor dapat terjadi sewaktu-waktu sebab itu Babinsa harus siap dan tanggap untuk menghadapi kemungkinan hal itu terjadi di wilayah binaannya.” Ujar Danramil.

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »