Ir. Elman Sirait Nahkodai DPD AWPI Jateng Periode 2021 - 2026


 Ketua DPD AWPI Jateng, Ir.Elman Sirait (kiri) saat menerima SK dari Ketum DPP AWPI, Ir. Dedy Nadyanto,M.Sc


.

Kab.Semarang ,lpk Trankonmasi. com

 

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( DPD AWPI ) Provinsi Jawa Tengah dengan Ketua terpilih Ir. Elman Sirait resmi dilantik oleh Ketua Umum  DPP AWPI Ir. Dedy Nadyanto,M.Sc. dihadapan 40 anggota serta pengurus bertempat di RM Suharno 3 Jimbaran Kabupaten Semarang, minggu (31/1/2021).

 

Dalam sambutannya Dedy Nadyanto menerangkan bahwa DPD AWPI Jateng harus menjadi barometer provinsi lain.Kedepanya, AWPI Jateng bisa membangun kekuatan finansial yang bagus.

 

" Kita harus kuat dalam menjalankan  masing-masing tugas yang kita jalankan  secara profesional. Dalam berorganisasi tidak bisa dianggap enteng," ucapnya.

 

Menurutnya AWPI harus bisa membentuk SDM yang

unggul,tangguh. Pendidikan smart of sosiaty harus di bentuk dalam pribadi kita disiplin diri, waktu, serta  membangun insan AWPI yang Profesional," pinta Nadyanto.

 

Sementara itu Ketua DPD AWPI Jateng  Ir. Elman Sirait usai.dilantik, akan menerapkan "The raigment of Place" dalam membangun AWPI di 34 kab/kota di wilayah Jawa Tengah.

 

" Prinsip saya berat sama dipikul dan ringan sama di jijing. Setelah melakukan korda AWPI nanti, kami akan roadshow untuk mendatangi beberapa kota di Jateng," tegasnya

 


" Kami sudah mendaftarkan di kesbangpol Prov Jateng Senin 1/2/2021 dan dalam waktu dekat akan kami terima SKTnya," papar Elman.

 

" Program kerja jangka pendek DPD AWPI Jateng segera membentuk DPC di setiap kab/kota Dengan memilih kaum milenial, disamping itu kami akan membuat dana abadi melalui koperasi,serta segera akan melengkapi adminitrasi keanggotaan seperti  Id Card AWPI.

 

Elman menambahkan bahwa setiap kegiatan akan kami libatkan personil brigade yang ada serta pembinaan ke daerah bisa kita buat draf pembiayaan.

 

Untuk  jangka pendek akan

melakukan kegiatan yang lain dan akan membentuk brigade di DPD nantinya," tutupnya.

 

Hal senada disampaikan pula oleh  Pembina DPD AWPI Jateng, Mujiono bahwa kita harus memiliki jiwa Corsa, jika senang satu senang semua dan jika sakit satu sakit semua," ungkapnya.

 

Kami akan mendampingi dan semua bisa berkerja sama dengan baik," tutup Mujiono

 

Pada kesempatan sama, Ketua DPC AWPI Kota Semarang Yudi Hendrilia ,S.Th. M.Pd (yudiwong) memberikan apresiasi kepada Ketua DPD AWPI  Jateng, Ir. Elman Sirait yang sudah melakukan koordinasi dengan beberapa DPC Kab/kota di Jateng.

 

" Program-Program Jangka pendek bisa dijalankan dengan baik. Apalagi nanti akan satu atap dan satu kantor di Kota Semarang.

 

Menurutnya AWPI Semarang harus bisa bersenergi dan menjadi contoh untuk Kab

/kota yang lain dan saya ber harap bisa berjalan dengan baik.

 

Sesuai Pesan DPP,  kerjasama

 DPD dan DPC bisa  harmonis karena wilayah teritorial berada di Kota Semarang.

 

"Karena  semua kegiatan ada di kota Semarang, semua di atur dengan kode etik yg ada "trust" yang  harus di jaga karena kedekatan supaya tidak menjadi bencana," tegas yudi

 


" DPP AWPI  juga akan mengadakan Diklat Jurnalis dan Belanegara sehingga AWPI semakin maju. Ketua harus membangun komitmen "Trust" kepada KSB dan anggotanya.

 

Ketua harus bisa menjadi semangat, motivasi dan harapan.Minimal diajak diskusi untuk melakukan program kerja yang dikerjakan, jika ita bersatu maka akan berhasil," pungkas Yudi Wong.

 

    # Taufiq W.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »