Kapolres Sampang Kunjungi Lokasi Budidaya Porang Di Jatra Timur Banyuates

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat mengunjungi. Kebun porang milik Agus Tiadi, di Desa Jatra Timur, di dampingi oleh Kepala Desa Jatra Timur beserta jajaran Polres Sampang (Foto: Varies)


Sampang, LPKTrankonmasi.com- Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz di dampingi Wakapolres Sampang Kompol Rizky Putra beserta Kapolsek Banyuates AKP Dodi Pratama, kunjungi budidaya tanaman Porang, yang terletak di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (27/01/2021)

 

Sekedar diketahui, Tanaman Porang adalah salah satu tumbuhan, yang tumbuh di hutan dan masih belum banyak dikenal masyarakat. Porang adalah tanaman umbi-umbian dan porang ini di gunakan untuk bahan baku tepung, kosmetik, penjernih air dan juga untuk pembuatan lem. Beberapa tahun terakhir ini, kerap di ekspor ke Negeri sakura Jepang.

 

 

Agus Tiadi sangat bangga kebun porang miliknya dikunjungi oleh Kapolres Sampang," Terima Kasih atas kehadiran Bapak Kapolres Sampang, Kebun Porang ini hadir sejak 2 tahun yang lalu. Lahan tidak produktif kita kelola menjadi produktif, syukur alhamdulillah tetap berjalan hingga sekarang. Bahkan kami sudah memanen katak (biji) dan kami sudah tanam dalam bentuk polyback," Kata Agus Tiadi.

 

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz didampingi jajaran Polres Sampang sangat mengapresiasi, ketika di Sampang itu ada yang menanam porang seperti milik Bapak Agus Tiadi.

 

“Ini bisa menjadi tanaman alternatif yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat, Kami jajaran Kepolisian Polres Sampang sangat mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19” jelasnya

 

Kapolres Sampang ini menambahkan budidaya Porang terbilang ekonomis, sebab cara penanamannya mudah dan sangat menguntungkan. Insyaallah dalam waktu dekat saya akan menanam porang juga, jangan lupa khususnya masyarakat Sampang agar menanam porang," Pungkasnya.

 

(Sen/Ries)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »