Kerja Bakti Wujud Sinergitas Babinsa Dengan Pemdes Binaan


 

Jepara , LpkTrankonmasi.com

 

Sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang selalu bersinergi dengan pemerintah desa maupun warga binaan, dimana dalam kesehariannya Babinsa selalu berbuhungan langsung dengan masyarakat.

 


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Mayong, Pelda Nuryanto sinergitasnya dengan aparat Pemerintahan desa Binaannya melaksanakan kerja bakti pembersihan pangkalan di kantor Balai Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari, Pada Selasa (5/1/2021).

 

Di sela-sela kerja baktinya, Pelda Nuryanto mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu kegiatan yang ada di wilayah desa binaan seperti halnya kegiatan Kerja bakti di kantor Balai Desa.

 

“Membantu dalam kegiatan kerja bakti sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dengan Pemerintah desa maupun dengan masyarakat.” Katanya.

 

Selain itu, Babinsa juga menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini tentu akan menjadikan keakraban serta jalinan silaturahmi dengan masyarakat dan juga meningkatkan gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.

 


Sementara Hadi Susanto selaku Petinggi desa  Pringtulis mengapresiasi atas peran aktif Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk membantu kerja bakti pembersihan pangkalan kantor Balai Desa.

 

“Harapan kami, semoga komunikasi antara Babinsa dengan pemerintah desa maupun masyarakat desa Pringtulis tetap terjalin dengan baik.” pungkasnya.

 

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »