Komjen Listyo Sigit Prabowo Siap Emban Amanah Sebagai Kapolri

Komjen.Pol. Listyo Sigit Prabowo.


Jakarta,lpk Trankonmasi.com

Selamat mengemban amanah

Bp. Komjen Listyo Sigit Prabowo, semoga dengan jabatan baru sebagai Kapolri yang Amanah dan berkah untuk kita semua, 

Terima kasih buat masyarakat Indonesia yang telah mendoakan beliau untuk diberikan amanah sebagai KAPOLRI.

Kapolri pengganti Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan pensiun pada 1 Februari 2021 adalah Komjen Listyo Sigit Prabowo, 

Awalnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyerahkan lima nama komisaris jenderal atau perwira tinggi polisi berbintang tiga kepada Presiden Joko Widodo 

Nama-nama calon kapolri yang direkomendasikan kepada Presiden Joko Widodo itu telah melalui proses penyaringan oleh Kompolnas.

Kelimanya terdiri dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar.

Kemudian, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Agus Andrianto.

Pilihan Jokowi

Dengan hak prerogatifnya sebagai presiden, Jokowi kemudian memilih Listyo Sigit sebagai calon tunggal kapolri. Nama Listyo pun sudah diserahkan presiden ke DPR pada Rabu (13/1/2021) untuk diproses.

Berbagai pertimbangan Jokowi memilih Listyo disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian.

"Ya tentu saja semua persyaratan formal dipenuhi. Selain itu tentu saja faktor integritas, kompetensi, profesionalitas," 

Selain faktor tersebut, Jokowi juga mempertimbangkan kemampuan calon kapolri untuk bersinergi dengan para pemangku kepentingan, baik di internal maupun eksternal pemerintahan.


    # Taufiq/hms.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »