Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Rute Jakarta - Pontianak Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182


Jakarta,lpk Trankonmasi.com


Pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021). Manager of Branch Communication PT Angkasa Pura II Haerul Anwar membenarkan hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182. 


Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC.

“Konfirmasi hilang kontak. Kejadian sekitar pukul 15.00 kurang dan saat ini masih dalam penyelidikan ,” katanya saat dikonfirmasi.

Dikutip dari flightradar24, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB. 

10 menit berselang, pesawat sempat berada di ketinggian 10.900 kaki sebelum akhirnya mengalami penurunan ketinggian secara drastis dalam waktu satu menit

Sementara estimasi kedatangannya dijadwalkan pukul 15.15 WIB.

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

"Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah," kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan SJY-182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Data terakhir yang tercatat di flightradar24.com menunjukkan bahwa pesawat SJ182 terakhir terlihat di ketinggian 250 kaki. Lokasi terakhir pesawat itu berada di perairan Laut Jawa di atas Provinsi Banten. 


  # Taufiq /hms

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »