Sekretaris DPD SPRI Jateng, M.Taufiq : Sangat Tepat Komjen Listyo Sigit Prabowo Pilihan Presiden Jokowi

 

Sekretaris DPD SPRI Jateng Muhammad Taufiq


SEMARANG, LPK TRANKONMASI.COM

Jurnalis di beberapa media online yang memiliki multi talenta dalam berbagai hal, M.Taufiq mendukung upaya Presiden Joko Widodo mecalonkan nama Komjen.Pol. Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI untuk mengikuti Fit and Propper Test yang nantinya memegang tampuk kepemimpinan sebagai Kapolri menggantikan.Jendral Pol. Idham Azis yang memasuki masa pensiun bulan januari 2021.

Sekretaris DPD Serikat Pers Republik Indonesia ( SPRI ) Jateng M.Taufiq mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dan setuju sekali apabila Jendral bintang tiga yang menjabat Kabareskrim Polri ini yang diajukan Pak Jokowi memang pilihan tepat," ucapnya saat dimintai pendapatnya oleh awak media di kediamannya, komplek Kesatrian Semarang, jumat (15/1/2021)

Bersama Ketum DPD SPRI Heintje Mandagie


" Presiden Jokowi tentunya sudah tahu prestasi serta track record Listyo Sigit yang menjadikan Beliau menjatuhkan pilihannya pada jendral bintang tiga ini.

Sebenarnya lanjut Taufiq ada nama calon Kapolri dari be erapa sosok yang memiliki pangkat yang sama serta memiliki prestasi yang sama sesuai jabatannya di Mabes Polri masuk dalam radar bursa Kapolri, namun Pak Jokowi tentunya punya hak prerogatif untuk menjatuhkan pilihannya sebagai calon Kapolri pengganti Idham Azis," paparnya.

Alasan saya mendukung penuh karena Listyo Sigit  pengalaman di Polri serta kariernya mulai dari bawah sampai jabatan sekarang yang disandangnya sudah tidak diragukan lagi serta kemampuan untuk memimpin ada pada dirinya ,"ujar Taufiq

Meski dirinya sedikit awam namun aktifitas diberbagai ormas maupun di LSM ditunjang kakak iparnya yang juga seorang Polisi, hal inilah yang membuatnya tahu sosok seorang Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diajukan Presiden sebagai calon tunggal Kapolri.

"Kami berharap  jika kelak Komjen Listyo Sigit menjabat Kapolri adalah menciptakan suasana kondusif, suasana tenang, menjaga keutuhan NKRI sehingga bangsa Indonesia benar benar aman nyaman, tentram dan damai.

Sangatlah tepat jika Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Semoga nantinya dalam Fit and propper test yang akan di laksanakan oleh DPR RI berhasil

lolos dan disetujui wakil rakyat yang ada di senayan," ujar Taufiq

" Semoga dalam waktu dekat dapat diterima sesuai harapan semua pihak serta nantinya dalam mengemban tugas sebagai Kapolri benar benar amanah.


   Kristyawan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »