Tinggal Satu Atap Sama Sapi Kakek Lansia Di Sampang Butuh Uluran Tangan

Kakek Puadin di bilik tuanya, bersama sapi ternaknya membutuhkan uluran tangan (Foto: Istimewa)

 Sampang, LPKTrankonmasi.com

 Kakek lanjut usia (Lansia) yang bernama Puaddin (69) hidupnya sangat memprihatinkan, mirisnya Kakek Puaddin tinggal satu atap dalam bilik tua yang ber alaskan tanah bersama sapi ternaknya, yang terletak di Desa Batu Poro Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Ironisnya selama puluhan tahun lamanya. Kakek Puaddin tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, baik itu program bantuan pangan non tunai (BPNT) maupun program keluarga harapan (PKH), Senin (18/01/2021)

Saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dari dulu hingga sekarang ini mas. Tapi setelah ada virus Corona itu saya dapat bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD)," Kata Puaddin.

"Sebelum ada corona, selama bertahun-tahun saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, untuk makan se hari-harinya. Saya hanya merebus singkong Pak, guna mengobati rasa lapar. Saya berharap kepada Bapak pejabat di Kabupaten Sampang, agar rumah saya ini di bantu untuk di rehab, karena setiap harinya saya tidur bersama sapi ternak," Jelas Puaddin.

Sementara Zainal Fatah Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kabupaten Sampang saat di wawancarai oleh Wartawan," Iya mas memang ada intruksi dari Kepala Dinas Sosial, agar segera menyambangi Kakek tersebut. Insyaallah dalam waktu dekat. Kami akan mengunjungi Kakek lansia tersebut," Kata Fatah.

Di singgung soal bantuan tetap seperti bantuan pangan non tunai Zainal Fattah lebih memilih irit berbicara, soal bantuan tetap mas saya tidak bisa komentar, karena itu bukan ranah saya," Pungkasnya. (Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »